ASKEP ATEROSKLEROSIS PDF

0 Comments

PATOFISIOLOGI ATEROSKLEROSIS. Aterosklerosis adalah penumpukan plak dari waktu ke waktu menyebabkan . T11 Askep Lupus Hipersensitvitas. Uploaded by aya. aterosklerosis DEFINISI • ATEROSKLEROSIS: PENYAKIT KRONIS DAN KOMPLEKS PADA ARTERI . Askep Minggu-2 AYA – aterosklerosis. Uploaded by Picha Pichi. aterosklerosis. Copyright: © All Rights Reserved. Download Askep English. Uploaded by. Roby4. Lipid Metabolism.

Author: Banris Tygolmaran
Country: Hungary
Language: English (Spanish)
Genre: Marketing
Published (Last): 17 November 2010
Pages: 35
PDF File Size: 18.15 Mb
ePub File Size: 2.48 Mb
ISBN: 392-2-15188-707-6
Downloads: 8591
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Vogis

Catat keberadaan, kualitas karotis,jugularis, radialis dan Dunyut pada tungkai mungkin peningkatan SVR dan kongesti vena. Ategosklerosis dilakukan pembedahan Pra Bedah: Warna kulit mungkin pucat baik bibir dan di kuku. Apabila kedua sisi memerlukan darah, maka tandur aksiler-bifemoral lebih diutamak an.

Pengetahuan Riwayat di dalam keluarga ada yang menderita penyakit jantung, diabetes, stroke, hipertensi, perokok. Auskultasi tonus jantung dan bunyi pasien hipertensi berat karena adanya menunjukan hipertropi ventrikel dan mengi dapat mengindikasikan kongesti atau gagal jantung kronik.

Dari yang sederhana sampai yang invasive sifatnya. Askep Isk Askep IskDeskripsi lengkap.

[PDF] ASKEP – Free Download PDF

Berikan obat-obatan inotropik, digitalis sesuai program. Pada aorta dan lesi aterosklerotik pada ekstremitas juga dapat terjadi.

Setelah itu dapat dilihat adanya penyempitan atau malahan mungkin tidak ada penyumbatan. Cedera pada endotelium meningkatkan agregasi trombosit dan monosit pada tempat cedera. Vena asli adalah vena autolog, biasanya vena safena magna atau parva atau kombinasi keduanya untuk memperoleh panjang yang diperlukan. ateroskoerosis

  LES APPENDICES DES ARTHROPODES PDF

Alat artektomi rotasional dapat mengangkat lesi aterosklerrosis mengabrasi plak yang telah menyumbat arteri secara total. Kelebihan laser, angioplasty dan artektomi adalah waktu untuk dirawat di rumah sakit menjadi singkat B. Apabila penyumbatan aterosklerosis terletak di bawah ligamen inguinalis di arteri femoralis superfisialis, pembedahan pilihannya adalah tandur femoral popliteal.

Riwayat Hipertensi, aterosklerosis, dan penyakit cebrocaskuler, episode palpitasi. Bantu pasien dalam ambulasi sesuai kebutuhan.

ASKEP ATEROSKLEROSIS.ppt

Terkadang seluruh arteri poplitea tersumbat dan hanya terdapat sirkulasi kolateral. Lemak ini kemudian mengental, mengeras membentuk deposit kalsiumdan akhirnya mempersempit saluran arteri sehingga mengurangi suplai oksigen maupun darah ke organ-organ tubuh. Namun bila arteri iliaka mengalami penyumbatan atau aneurisma, anastomosis distalnya harus disambungkan ke arteri femoralis aorta bifemoral. Sel otot polos akan bermigrasi dan berploriferasi sehingga terbentuklah matriks kolagen dan serabut elastis.

Berikan Oksigen sesuai indikasi. Plak yang beredar ini disebut emboli atau embolus embolus, yang terdiri tidak hanya lemak tapi juga sel-sel mati, gumpalan darah dan jaringan berserat yang tercerabut. Bercak lemak berwarna kuning dan halus, sedikit menonjol kedalam lumen arteri dan tersusun atas lemak dan sel-sel otot polos yang memanjang. Faktor risiko yang tidak dapat dimodifikasi: Secara spesifik, factor-faktor yang meningkatkan resiko terjadinya arteri koroner adalah: Bila tidak mungkin dengan obat-obatan, dibalon dengan atau tanpa stent, upaya lain adalah dengan melakukan bedah pintas koroner.

  DELL M5200 MANUAL PDF

Beri tindakan non farmakologi untuk menghilangkan sakit kepala, misalnya: Timbunan ini, dinamakan ateroma atau plak akan mengganggu absorbsi nutrient oleh sel-sel endotel yang menyusun lapisan dinding dalam pembuluh darah dan menyumbat aliran darah karena timbunan ini menonjol ke lumen pembuluh darah. Kaji respons pasien terhadap nyeri.

Factor resiko modifiable dapat dikontrol dengan mengubah gaya hidup atau kebiasaan pribadi; factor resiko nonmodifiable merupakan konsekuensi genetic yang tidak dapat dikontrol. Nikotin akan menurunkan aliran darah ke ekstremitas dan meningkatkan frekuensi jantung dan tekanan darah dengan menstimulasi system saraf simpatis.

Nutrisi Mual, kehilangan nafsu makan, penurunan turgor kulit, berkeringat banyak, muntah dan perubahan barat badan. Frekuensi jantung meningkat, perubahan irama jantung, takipnea.